Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

obat herbal jantung - Selain sebagai bahan penyedap masakan, bawang putih juga dikenal memiliki khasiat cukup baik dalam dunia pengobatan, salah satu manfaat bawang putih yaitu bisa anda jadikan obat herbal utnuk mengatasi gangguan pada jantung.

Kemampuan yang dimiliki bawang putih dalam menjaga kesehatn jantung anda disebabkan sejumlah nutrisi penting didalam umbinya sangat bermanfaat bagi jantung. Bawang putih juga mengadung zat anti oksidan yang baik dalam melindungi organ tubuh dari serangan radikal bebas.

manfaat bawang putih untuk obat herbal jantung

7 Khasiat dalam bawang putih sebagai obat herbal jantung

Dibawah ini beberapa manfaat bawang putih sebagai obat herbal jantung untuk anda ketahui.
  1. Bawang putih mengandung antioksidan yang mampu mengikat radikal bebas
  2. Mengurangi penggumpalan darah
  3. Membuang plak dan sejenisnya yang menghalangi saluran pada sistem peredaran darah.
  4. Membantu menurunkan tekanan darah
  5. Mengurangi kadar LDL kolesterol (jenis kolesterol yang kurang baik untuk tubuh) dan meningkatkan produksi HDL- koleterol (jenis kolesterol yang baik bagi tubuh) dalam darah.
  6. Membantu tubuh dalam memproduksi oksidan nitrat. Zat ini berfungsi menjaga kelenturan pembuluh darah.
  7. Menurunkan resiko serangan jantung dan juga stroke

Cara mendapatkan manfaat bawang putih untuk jantung secara maksimal

Untuk mendapatkan manfaat yang signifikan dari bawang putih bagi jantung anda, dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih dalam keaadaan mentah yang bisa dimakan langsung, atau dihaluskan terlebih dahulu.

Bawang putih mentah yang telah dihaluskan dapat menghasilkan senyawa yang bernama hydrogen sulfida. Fungsinya yaitu dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung serta melindunginya  dari kerusakan akibat radikal bebas. Pada bawang putih yang dimasak. Kadar hydrogen sulfidanya sudah hilang, dan bila masih adapun, kadarnya tidak sebesar bawang putih mentah.

Meramu obat herbal jantung dari bawang putih

cara membuat ramuan obat herbal jantung dari bawang putih

Membuat ramuan obat herbal jantung dari bawang putih cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan1- 3 siung bawang putih, kemudian haluskan. Bawang putih yang telah dihaluskan tersebut anda konsumsi satu kali secara rutin setiap hari. untuk menambah rasa, bisa anda tambahkan madu atau saus apel.

Mengkonsumsi bawang putih biasanya menimbulkan bau tidak sedap. Untuk mengakalinya, anda bisa mengunyah permen karet, daun mint, atau daun parsley.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:


Top