Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Jahe merah bisa digunakan sebagai salah satu obat herbal asma yang cukup mujarab dalam mengatasi gangguan pada pernapasan seperti melegakan pernapasan dan mengurang alergi.

jahe merah obat herbal asma

Khasiat jahe merah untuk mengobati asma lebih baik bila dibandingkan dengan jenis jahe lainnya. Zat dan senyawa dalam rimpang jahe merah sebenarnya sama saja dengan jahe jenis lainnya. Hanya saja konsentrasinya saja yang berbeda. Hal inilah yang menjadikan jahe merah memiliki kemampuan lebih baik dalam mengobati penyakit.

Dalam rimpang jahe merah terkandung minyak atsiri yang cukup tinggi. Minyak atsiri berperan dalam melegakan tenggorokan dan memberikan efek hangat pada rongga dada. Kandungan lainnya yang bermanfaat bagi penderita asma yaitu zat antialergi. Secara umum, salah satu penyebab asma adalah adanya alergi baik debu, cuaca dingin, dan lainnya. Zat antialergi yang terdapat pada rimpang jahe merah dapat meredakan asma secara alami. Konsumsi ekstrak jahe merah juga dapat mencegah sekaligus mengobati radang pada tenggorokan, ,mengencerkan dahak, dan menekan produksi lendir berlebih yang dapat menghambat aliran udara masuk kedalam tubuh.

Ramuan obat herbal asma dari rimpang jahe merah

Mengolah rimpang jahe merah menjadi obat herbal asma tidak terlalu sulit, berikut cara pembuatan ramuannya.

Khasiat rimpang jahe merah untuk obat herbal asma mujarab

Siapkan rimpang jahe merah seukuran ibu jari, memarkan kemudian rebus dengan air 1,5 gelas. Rebus terus sampai tersisa kurang lebih 1 gelas. Minum air rebusan tersebut dalam keadaan hangat untuk sekali minum. Untuk mendapatkan hasil maksimal, konsumsi air jahe 2 kali sehari.

Selain bermanfaat sebagai obat herbal asma, banyak khasiat lainnya yang terkandung dalam ekstrak jahe, diantaranya meredakan batuk, mengatatasi masalah pencernaan, meningkatkan stamina tubuh, memberikan efek relaksasi, mengatasi masuk angin, dan sebagainya.

Satu yang perlu diperhatikan juga, bagi anda yang menderita penyakit maag, ketika ingin mengkonsumsi ekstrak jahe merah, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Rimpang jahe mengandung gingerol dengan kadar cukup tinggi. Ginggerol kurang baik bagi lambung karena dapat menimbulkan iritasi pada lambung dan menjadikannya terasa panas. Penggunaan jahe merah sebagai obat herbal asma juga sebisa mungkin jangan diberikan kepada anak-anak, karena ditakutkan lambung mereka belum terlalu kuat untuk mengatasi efek pedas dan panas yang ditimbulkan. Pilih bahan herbal lainnya yang cukup aman untuk anda. Baca artikel sebelumnya khasiat tapak dara untuk obat obat herbal asma

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top