Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat herbal diabetes - selain dapat memberikan efek menghangatkan pada tubuh, jahe ternyata bisa juga anda manfaatkan sebagai salah satu obat herbal untuk mengatasi diabetes. Nutrisi yang terkandung dalam rimpang jahe telah terbukti bisa membantu menurunkan sekaligus mengontrol kadar gula dalam darah.

Nutrisi jahe untuk obat herbal diabetes alami

Nutrisi yang bermanfaat untuk obat herbal diabetes yang terkandung dalam ekstrak jahe yaitu gingerol. Nutrisi ini berperan dalam merangsang sel otot bebas untuk menyerap glukosa dalam tubuh secara maksimal tanpa memerlukan insulin. Ekstrak jahe juga baik bagi penderita diabetes tipe-2 karena mampu mengontrol,kadar glukosa dalam jangka panjang, serta dapat bekerja sama dengan serotonin untuk meningkatkan sekresi insulin.

Selain sebagai obat herbal untuk diabetes, manfaat lain dari ekstrak jahe yaitu dapat mencegah pengumpalan darah. Hal ini dimungkinkan karena gingerol bersifat antikoagulan. Gingerol juga dapat memberikan rangsangan pada tubuh untuk melepaskan hormone adrenalin. Hormon ini dapat memicu peningkatan aliran darah. Lancarnya aliran darah dapat mencegah penyumbatan darah sehingga memperkecil resiko serangan jantung dan stroke.

Cara mengolah jahe untuk obat herbal diabetes

Mengolah rimpang jahe sebagai obat herbal diabetes, tidaklah sulit, anda bisa coba resep sederhana berikut ini.

minuman wedang jahe
Siapkan bahan-bahan seperti: 1 ruas jahe, ½ sdt kayu manis, Madu satu sendok makan, teh celup satu buah, dan air bersih 400 ml.

Cara pembuatan: memarkan jahe lalu rebus dengan air, gunakan api kecil. Matikan api, lalu masukan teh celup kedalamnya. Tunggu sampai teh tercampur rata dengan air jahe. Tambahkan kayu manis bubuk dan madu.

Cara penggunaan: anda bisa minum ramuan tersebut dipagi hari dan malam hari.

Selain bermanfaat dalam mengontrol gula darah, minuman yang terbuat dari jahe ini bisa membantu menjaga kesegaran tubuh dan membuatnya lebih rileks.

Perlu diperhatikan, ketika anda mengkonsumsi ekstrak jahe sebagai obat herbal diabetes, tapi anda masih menjalani penanganan medis. Sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter apakah ekstrak jahe tersebut aman jika digunakan berbarengan dengan obat antidiabetes yang diberikan. Ditakutkan zat dan senyawa dalam ekstrak jahe tersebut dapat memicu peningkatan efek dari obat-obatan tersebut dalam menurunkan kadar gula yang pada akhirnya malah memberikan efek negatif bagi kesehatan tubuh.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top