Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Manfaat buah mengkudu atasi osteoporosis - Kondisi tulang lemah, dimana tubuh mengalami kehilangan unsur-unsur penyusun tulang lebih cepat dibandingkan zat-zat pembentuk tulang. Maka akan terjadi Ketidak seimbangan antara kerusakan tulang dengan pembentukan tulang. Hal ini menjadikan tulang anda rawan mengalami pengeroposan, untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan beberapa jenis tanaman obat untuk atasi osteoporosis, karena memiliki khasiat dalam memperkuat tulang dan melindunginya dari pengeroposan. Salah satu tanaman yang berkhasiat untuk mengatasi osteoporosis yaitu mengkudu.

manfaat mengkudu obat osteoporosis
Mengkudu memiliki buah yang memang sudah lama dikenal memiliki khasiat cukup baik dalam dunia pengobatan herbal. Didalam buahnya, terdapat zat dan senyawa seperti berikut: metil asetil, morindin, morinda diol, morindone, sorandiyiol, damnacanthal, dan asam kapril. Zat dan senyawa tersebut dapat memberikan efek farmakologi yang dipercaya dapat meningkatkan kepadatan tulang dan tidak mudah keropos.Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menanamnya sebagai tanaman obat keluarga.

Tanaman yang berkhasiat untuk atasi osteoporosis, bisa anda simak pada artikel-artikel sebelumnya:

Jus mengkudu baik untuk obat osteoporosis

Cara mendapatkan manfaat buah mengkudu sebagai obat osteoporosis cukup mudah, anda tinggal mengolahnya menjadi jus. Membuat jus mengkudu sebaiknya manfaatkan buah yang matang tapi masih berwarna kehijauan, Karena aroma yang dikeluarkan belum begitu tinggi, dan kandungan bioaktifnya paling tinggi dibandingkan buah yang sudah matang sempurna ( berwarna kuning). Anda juga menggunakan bahan campuran lainnya untuk menambah rasa karena buah mengkudu memiliki rasa yang kurang enak.

cara membuat jus mengkudu
Bahan yang diperlukan:
  • Buah mengkudu matang 2 buah, buah apel / anggur dan madu secukupnya.
Cara pembuatan:
  • Sisihkan kulit dan biji buah mengkudu, lalu blender daging buahnya beserta buah anggur atau apel yang sudah dipotong-potong. Setelah halus ,tuangkan kedalam gelas, tambahkan madu atau pemanis lainnya.
Cara penggunaan:
  • Minum 2 kali sehari pagi dan sore, satu gelas untuksekali minum

Manfaat buah mengkudu selain untuk osteoporosis

Manfaat lain buah mengkudu selain baik untuk menjaga kesehatan tulang anda. Bermanfaat juga untuk mengatasi berbagai penyakit seperti mengatasi peradangan pada usus, radang tenggorokan, radang ginjal dan saluran kencing, melancarkan saluran kencing, mengobati penyakit kuning, menurunkan tekanan darah, sebagai obat herbal batuk, mengobati hepatitis, mengatasi kulit bersisik, eksim, menghilangkan ketombe, dan obat herbal masuk angin.

Perlu diperhatikan, penggunaan buah mengkudu sebagai obat herbal osteoporosis dan penyakit lainnya, sebaiknya tidak diberikan kepada penderita kelainan fungsi jantung karena dapat meningkatkan denyut jantung.  Wanita hamil juga sebaiknya tidak mengkonsumsi buah mengkudu, karena kurang baik bagi kesehatan janin yang dikandungnya.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top