Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Banyak jenis tanaman obat asma alami yang tersedia dialam, asalkan anda mengetahui jenis dan khasiat tanaman tersebut dengan baik.. pada artikel kali ini akan diulas mengenai manfaat tanaman karuk sebagai obat herbal asma yang mampu meringankan faktor-faktor penyebab penyakit asma (sesak napas)  yang anda derita.

kemampuan daun karuk sebagai obat asma alami

Karuk atau disebut juga daun sirih tanah merupakan tumbuhan liar  yang banyak tumbuh di beberapa wilayah Indonesia. Tanaman ini dikenal juga dengan nama  cabean, amelun une, kado-kado dan lain-lain. Cara perkembangannya yaitu melalui stek batang. Dalam dunia pengobatan, karuk dikenal cukup ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit, diantaranya seperti asma, batuk, nyari gigi, susah kencing, panu, nyeri tulang, dan sakit perut.

Kemampuan yang dimiliki tanaman karuk dalam mengobati penyakit-penyakit tersebut, tentunya tidak terlepas dari kandungan kimia yang terdapat pada bagian akar, batang, daun, buahnya. Tanaman karuk kaya akan saponin dan polifenol, pada bagian daun dan buah banyak terdapat minyak atsiri dan flavonoid. Kandungan kimia tersebut memberikan beberapa efek farmakologis yang baik untuk tubuh, seperti sifat pedas dan peluruh lendir ( daun), pedas peluruh seni dan batu empedu ( akar).

Artikel terkait lainnya:

Manfaat tanaman karuk untuk obat asma

gambar pohon karuk
Sebagai obat asma alami, bagian tanaman karuk yang dimanfaatkan yaitu daunnya. Penggunaan daun karuk sebagai bahan ramuan obat herbal asma memiliki khasiat untuk mengencerkan lendir / dahak pada saluran pernapasan dan mengeluarkannya dari dalam tubuh. Dengan berkurangnya lendir pada saluran pernapasan, tentunya aliran udara yang masuk kedalam tubuh menjadi lebih lancar dan napas-pun menjadi lega. Sifat pedas yang dimiliki daun karuk dapat memberikan efek menghangatkan sehingga memberikan rasa nyaman pada rongga dada dan saluran pernapasan anda.

Untuk membuat ramuan obat herbal asma alami dari daun karuk, caranya cukup mudah. Silahkan anda siapkan terlebih dahulu daun karuk yang masih segar 3-5 lembar. Cuci bersih kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Seduh dengan ½ gelas air panas. Saring  lalu minum dalam keadaan hangat untuk sekali minum. Tambahkan gula atau madu secukupnya untuk menambah rasa. Untuk hasil maksimal, minum ramuan obat asma alami dari daun karuk tersebut 3 kali sehari.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top