Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Minum teh jahe bisa menjadi salah satu obat herbal batuk berdahak yang cukup ampuh. Kemampuan yang dimiliki keduanya dalam mengusir batuk berdahak yang anda derita karena jahe dan teh kaya akan zat senyawa penting bagi kesehatan.

Teh jahe obat herbal batuk berdahak

Bahan aktif dalam jahe untuk obat batuk berdahak

Sebagai salah satu jenis tanaman obat herbal untuk atasi batuk, jahe terutama bagian rimpangnya banyak mengandung zat dan senyawa penting yang bermanfaat untuk tubuh. Beberapa zat dan senyawa tersebut yang berguna untuk meringankan batuk berdahak diantaranya: phenol, zingil berene, zingiberol, shogol, dan minyak atsiri.

rimpang jahe putih
Phenol memiliki efek antiradang yang dapat mengatasi peradangan pada tenggorokan dan saluran pernapasan, zingiberel dan shogol bersifat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas seperti virus dan bakteri yang masuk kedalam tubuh. Minyak atsiri bersifat anti-inflmasi dan antibakteri yang dapat membasmi bakteri dan mencegah peradangan. zingiberol, zingeberel, dan minyak atsiri memberikan sensasi pedas pada rimpang jahe, fungsinya dapat memberikan efek menghangatkan bagi tubuh ketika kita mengkonsumsi ekstrak dari rimpang jahe.

daun teh hijau
Teh merupakan tanaman yang sudah lama dimanfaatkan bagian daunnya untuk bahan minuman. Selain dapat memberikan efek relaksasi., kandungan antioksidan yang terkandung dalam teh sangat baik untuk kesehatan khususnya dalam melawan radikal bebas penyebab penyakit.

Perpaduan teh dan jahe dapat mengatasi berbagai masalah pernapasan seperti mengobati asma, flu, radang tenggorokan, dan obat batuk berdahak.

Cara membuat teh jahe untuk obat batuk berdahak

Membuat teh jahe cukup mudah, anda tingaal mencampurkan 2-3 irisan jahe kedalam teh panas. Atau bisa juga dengan merebusnya berbarengan agar kandungan kimia dalam rimpang jahe bisa tercampur dengan air teh secara sempurna. Untuk menambah rasa dan meningkatkan khasiatnya, anda bisa tambahkan madu secukupnya. teh jahe bisa diminum 2 kali sehari pagi dan malam.

Selain dapat dijadikan obat herbal batuk berdahak, minum teh jahe juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh seperti mengurangi rasa mual, memulihkan sirkulasi darah, meningkatkan sistem imun, menghilangkan stress, meningkatkan stamina tubuh, mengatasi masalah pencernaan ( sakit perut, perut kembung, begah, dll), meningkatkan nafsu makan, mengatasi kram atau nyeri pada wanita ketika datang bulan, dan membantu meningkatkan kesuburan kepada pria.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top