Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Penggunaan lidah buaya sebagai obat herbal penyakit diabetes mellitus sudah banyak dilakukan oleh penderita gula darah sebagai upaya untuk mengatasi penyakit diabetes yang mereka derita. Selain murah, pemilihan lidah buaya untuk obat penyakit gula darah juga terbilang cukup aman bagi tubuh karena tidak menimbulkan efek samping yang begitu besar.

obat penyakit diabetes

Lidah buaya memang sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai salah satu tanaman obat yang berkhasiat dalam mengobati sejumlah penyakit, sehingga dijuluki master healing plant (tanaman penyembuh utama). Lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman fungsional, karena semua bagian dari tanaman ini bisa kita manfaatkan, baik diolah menjadi bahan makanan (yogurt, jelly, dll), produk perawatan tubuh ( shampoo, bahan lulur), dan mengobatai berbagai penyakit, satu diantaranya yaitu untuk obat herbal penyakit diabetes.

Khasiat lidah buaya sebagai obat penyakit diabetes tipe-2

Mengenai khasiat lidah buaya sebagai obat penyakit diabetes mellitus tipe-2. Hal ini dikarenakan dalam tanaman dengan daun berlendir ini terkandung banyak zat dan senyawa penting yang dibutuhkan tubuh, diantaranya asam amino, air, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, enzim, hormon, dan sebagainya. Zat dan senyawa tersebut memberikan beberapa efek farmakologis seperti anti-biotik, anti-bakteri, anti-septik, anti-kanker, anti-jamur, anti-virus, anti-radang, anti-pembengkakan, antiaterosklerosis, dan anti-parkison.

air rebusan daun lidah buaya

Sebagian kandungan kimia dalam lidah buaya tersebut mampu menurunkan kadar glukosa dalam darah pada penderita diabetes yang tidak tergantung insulin. Caranya yaitu dengan merangsang peningkatan fungsi pankreas, dan memperbaiki sel-sel pankreas yang rusak.

Kandungan kimia lainya seperti vitamin dan sejumlah mineral bersifat antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas penyebab penyakit. Lidah buaya juga bisa menjadi salah satu sumber nutrisi bagi tubuh. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat. Tubuh membutuhkan karbohidrat sebagai sumber kalori.

Manfaat lainnya dari lidah buaya, silahkan simak artikel sebelumnya yang berjudul lidah buaya atasi maag

Cara mengolah lidah buaya sebagai obat untuk penyakit diabetes, caranya cukup mudah, yaitu dengan merebus daun lidah buaya (buang bagian durinya, cuci bersih, lalu dipotong-potong) dengan 3 gelas air. setelah air rebusan menyusut setengahnya, hentikan proses perebusan,. Minum air rebusan yang telah disaring sebelumnya 3 kali sehari sehabis makan @ setengah gelas.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top