Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Mengenai manfaat daun sendok dan daun sebagai obat diabetes melitus alami  tentunya tidak terlepas dari sejumlah zat dan senyawa pada bagian herba tanaman.

obat diabetes melitus

Daun sendok mengandung beberapa zat dan senyawa penting yang berkhasiat sebagai antidiabetik (penurun gula darah) seperti: Ascorbic acid, choline, chlorogenic-acid, chromium , fiber, manganese, magnesium, niacin, sorbitol, ursolic-acid, dan zinc. Zat dan senyawa tersebut dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Penggunaan daun sendok sebagai obat diabetes melitus, sudah digunakan secara empiris oleh masyarakat di beberapa Negara di amerika ( chili, meksiko), dan sebagian besar wilayah asia termasuk Indonesia.

Seperti halnya daun sendok, daun salam juga kaya akan zat dan senyawa aktif yang berperan dalam mengatasi diabetes (baca artikel terkait: Daun salam obat herbal diabetes alami). Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan (Mas’udah dan Hartatik, 2004), kombinasi dari daun sendok dan daun salam mampu menurunkan kadar gula dalam darah secara signifikan. Zat dan senyawa yang terkandung dalam ekstrak keduanya juga bersifat antioksidan sehingga mampu mencegah dan melindungi sel-sel jaringan tubuh dari kerusakan akibat efek negatif radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Mengolah ramuan obat diabetes melitus alami

Untuk mendapatkan manfaat daun sendok dan daun salam sebagai obat diabetes melitus alami yaitu dengan cara mengolahnya melalui proses perebusan, kemudian air hasil perebusan keduanya bisa anda minum secara rutin. berikut cara pengolahan daun sendok dan salam sebagai obat herbal diabetes melitus untuk anda coba dirumah.

Siapkan terlebih dahulu 30 gram daun sendok kering, dan 20 lembar daun salam segar / kering. Rebus dengan air sebanyak 600 cc, gunakaan api kecil ketika proses perbusan. Ketika air tersisa kurang lebih 200 cc, matikan kompor, dan biarkan beberapa lama sampai air rebusan menjadi dingin. Langkah selanjutnya yaitu menyaring air rebusan dengan kain ./ penyaring yan bersih lalu bagi dua. Minum air rebusan tersebut secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore.

Selain sebagai obat diabetes melitus, mengkonsumsi air rebusan dari daun salam dan daun sendok bisa meningkatkan daya tahan tubuh, dan bisa mengatasi penyakit lainnya yang menjangkiti tubuh anda.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Aku sudah neracik 2tahun yg lalau daun salam daun sendok mengkudu,kulit manggis sambiloto mimba,daun merak,bungur ternyata untuk menurunkan mengunci,sangat dahsyat hingga diabetesku lamakelamaan normal dengan sendirinya, ketahuannya makan 2piring, gula tetap tidak naik,..ada yg mau coba silahkan pesan 75ribu,perbungkus untuk konsumsi setengah bulan,.insha Allah sembuh total.

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus


Top