Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Berbagai macam cara pengobatan asam urat bisa anda lakukan, baik melalui penanganan medis, ataupun secara tradisional dengan memanfaatkan ramuan obat herbal asam urat yang terbuat dari beberapa jenis tanaman obat berkhasiat.

Pemanfaatan daun salam dalam pengobatan asam urat

Salah satu tanaman yang bisa dimanfaatkan yaitu pohon salam. Bagian yang digunakan untuk pengobatan asam urat adalah daunnya. Cara pengolahan daun salam untuk obat asam urat cukup sederhana, anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun yang masih segar, kemudian air rebusannya tersebut bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit asam urat dalam tubuh anda secara alami.

Manfaat daun salam untuk asam urat

Mengenai manfaat daun salam untuk asam urat ini, tentunya tidak terlepas dari sejumlah kandungan zat yang terdapat didalam daunnya ini. Daun salam mengandung zat dan senyawa seperti flavonoid, tannin, dan minyak atsiri, senyawa-senyawa lainnya yang tidak kalah penting yaitu eugenol, sitral, fenol, triterpenoid, eugenol, seskuiterpen, saponi, lakton, steroid, dan karbohidrat.

gambar pohon salam

Dari semua zat dan senyawa yang terdapat dalam daun salam. Ada tiga jenis senyawa yang disebut-sebut baik untuk mengatasi asam urat khususnya dalam mengeluarkan kelebihan zat purin pada tubuh sehingga tidak mengendap dan membentuk kristalisasi asam urat pada sendi dan bagian tubuh lainnya. Ketiga senyawa tersebut yaitu tannin, flavonoid, dan minyak atsiri.

Penelitian tentang manfaat daun salam untuk asam urat telah banyak dilakukan. Salah satu penelitian yang telah dilakukan menyebutkan bahwa daun salam berkhasiat dalam mengatasi asam urat, kolesterol, mengatasi kencing manis, radang lambung, diare, gatal-gatal, mabuk alkohol, dan melancarkan pembuluh darah ( Agoes, 2010).sumber repository.usu.ac.id/

manfaat daun salam untuk asam urat
Untuk mendapatkan manfaat daun salam untuk asam urat, anda bisa mengkonsumsi air rebusan dari daun salam secara rutin dengan takaran yang dianjurkan. Berikut cara pembuatan ramuannya.

Siapkan terlebih dahulu 10 lembar daun salam segar. Cuci bersih lalu rebus dengan air 3 gelas. Biarkan sampai tersisa setengahnya. Angkat lalu saring dan bagi dua air rebusan. Untuk pengobatan asam urat, anda bisa minum air rebusan dari daun salam ini dua kali sehari @ ½ bagian.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top