Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pengobatan herbal diabetes dengan memanfaatkan bagian daun dari tanaman kumis kucing bisa dijadikan salah alternatif pengobatan untuk mengatasi kadar gula darah berlebih dari dalam tubuh.

Kumis kucing untuk pengobatan herbal diabetes

Sama halnya dengan pengobatan diabetes yang memanfaatkan beberapa tanaman obat lainya. Khasiat dari ramuan obat diabetes yang terbuat dari kumis kucing berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan juga memperbaiki sel beta pankreas sehingga bisa bekerja secara optimal untuk memproduksi insulin guna memenuhi kebutuhan tubuh dalam merubah glukosa menjadi energi.

sambiloto
sambiloto
Untuk lebih memaksimalkan khasiat dari kumis kucing sebagai obat diabetes alami, anda bisa memadukannya dengan daun sambiloto. Hal ini sesuai dengan salah satu hasil penelitian yang menyebutkan bahwa kombinasi daun kumis kucing dan daun sambiloto mampu menurunkan kadar gula sebanding dengan hasil yang didapatkan bila pasien diabetes tersebut menggunakan obat glibenklamid yaitu sejenis obat yang diperuntukan bagi mereka yang menderita penyakit diabetes.

Cara pengobatan diabetes dengan kumis kucing

cara pengobatan diabetes
Mengolah ramuan obat penurun gula darah yang terbuat dari daun kumis kucing dan daun sambiloto cukup mudah. Berikut ini merupakan salah satu cara pengobatan diabetes secara herbal yang bisa coba anda buat sendiri dirumah.

Bahan yang diperlukan:
Daun kumis kucing dan daun sambiloto masing-masing 7 lembar, batang brotowali ¾ jari, dan 3 gelas air.

batang brotowali
brotowali
Cara pembuatan ramuan:
Cuci bersih semua bahan ramuan, kemudian potong-potong menjadi ukuran kecil. Langkah selanjutnya rebus seluruh bahan dengan air menggunakan api kecil. Tunggu sampai air rebusan tersisa 2 gelas. Angkat dan diamkan beberapa saat. Langkah terakhir saring air rebusan dan bagi menjadi dua bagian. Bagian ampasnya jangan digunakan lagi.

Cara penggunaan:
Untuk menurunkan gula darah, anda bisa minum air rebusan secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore sebelum makan@ satu gelas. Lakukan terus sampai kadar gula dalam darah anda normal kembali.

Selain dengan kumis kucing dan sambiloto, ada banyak cara pengobatan herbal diabetes lainnya bisa anda gunakan. Beberapa diantaranya telah diulas pada artikel sebelumnya.Silahkan baca untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top