Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara mengobati keputihan ~ Keputihan merupakan salah satu masalah kewanitaan yang banyak dialami wanita. Penyebab keputihan cukup beragam, diantaranya disebabkan bakteri dan jamur. Infeksi pada organ intim yang disebabkan jamur (kandidiasis vigitalis) umumnya karena berkembangnya jamur dari spesies Candida albicans.

Cara mengobati keputihan

Kandidiasis vigitalis akan menyebabkan keputihan dengan warna putih kental dengan aroma kurang sedap, rasa gatal yang hebat, dan terkadang disertai nyeri seperti terbakar.

Untuk mengobati keputihan yang disebabkan jamur Candida albicans, umumnya pasien diberikan obat anti jamur. Salah satu obat anti jamur yang sering digunakan yaitu Ketokonazol. Fungsi dari ketokonazol yaitu untuk menghambat pertumbuhan jamur candida albicans.

Selain dengan obat-obatan tersebut, anda juga bisa memanfaatkan beberapa obat herbal yang berkhasiat sama bahkan lebih baik dalam mengobati keputihan. Salah satu bahan ramuan obat yang direkomendasikan adalah bawang putih.

Manfaat bawang putih untuk mengobati keputihan

Bawang putih diketahui mengandung senyawa atsiri yang didalamnya tersusun dari beberapa unsur, salah satunya Alliin yang disintetis dari asam amino sistein.Alliin merupakan senyawa sulfur organik yang bersifat antifungi sehingga mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan jamur. Alliin akan berubah menjadi allicin dengan bantuan allinase bila dipotong-potong atau dihancurkan. Allicin memiliki sifat mudah terurai menjadi senyawa dialil-sulfida 

Irisan bawang putih
irisan bawang putih

Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Aras Utami (fakultas kedokteran, Universitas Diponegoro, Semarang), diketahui bahwa umbi bawang putih memiliki efektivitas lebih baik dari ketokonazol dalam menghambat pertumbuhan Candida albicans pada organ intim.

Cara mengobati keputihan berbau dengan bawang putih

Cara mengobati keputihan yang disertai bau tidak sedap dengan memanfaatkan umbi bawang putih bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu menjadikannya obat dalam ataupun obat luar.
  1. Sebagai obat dalam, anda bisa mengkonsumsi 1-2 siung bawang putih mentah (telah diris terlebih dahulu) dengan air hangat. Lakukan ketika perut anda belum diisi makanan. Langkah cara lainnya yaitu dengan menambahkannya untuk salad, pasta, atau pada makan siang.
  2. Sebagai obat luar, anda bisa meletakan irisan bawang putih selama 1-2 jam pada area vagina. Lakukan secara rutin sampai masalah keputihan yang anda derita hilang.(health.liputan6.com/).

Sumber:

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top