Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Daun salam dan bawang Bombay bisa anda gunakan sebagai obat herbal osteoporosis. Kedua bahan rempah dapur tersebut mengandung sejumlah nutrisi penting yang baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang. selain itu, baik daun salam maupun bawang bombay mengandung zat dan senyawa aktif yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta mengatasi berbagai keluhan pada tubuh, tidak terkecuali pada organ tulang.

bahan alami untuk obat herbal osteoporosis

Dalam daun salam terdapat sejumlah nutrisi penting. salah satunya parthenolide phytonutrisi dengan kadar cukup tinggi.  Nutrisi ini dapat membantu memperkuat tulang dan memberikan perlindungan kepada tulang dari beberapa penyakit radang sendi, diantaranya osteoporosis (pengeroposan tulang), rhematik (peradangan dan pembengkakan sendi), dan arthritis (peradangan pada sendi). Daun salam juga bersifat anti-inflamasi sehingga dapat mencegah sekaligus mengobati peradangan dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena adanya masalah pada otot dan persendian tulang.

obat herbal osteoporosis dari daun salam dan bawang bombay

Bawang Bombay mengandung nutrisi seperti vitamin ( A, B, dan C) dan beberapa garam mineral penting yang baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tulang anda seperti kalisum, magnesium, zat besii, fosfor kromium, belerang  dan asam folat. Kandungan kalsium dalam bawang Bombay cukup tinggi. Garam mineral yang satu ini perperan penting dalam penguatan tulang dan melindunginya dari pengeroposan.

Cara meracik obat herbal untuk osteoporosis

Untuk mendapatkan manfaat dari bawang Bombay dan daun salam sebagai obat herbal untuk atasi osteoporosis, anda bisa mencampurkan keduanya sebagai bahan ramuan obat. Cara membuatnya cukup mudah.

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan diantaranya: Daun salam yang cukup tua tapi masih segar 7 lembar, bawang Bombay ukuran sedang 1 buah di iris-iris, dan 2 gelas air putih. Campurkan semua bahan lalu rebus menggunakan api kecil. Tunggu sampai air rebusan tersisa kurang lebih 1 gelas. Setelah itu angkat dan tiriskan. Tuangkan air rebusan kedalam gelas sambil disaring. Minum ramuan tersebut secara rutin setiap hari  sebanyak 1 gelas sampai penyakit osteoporosis yang anda derita sembuh.

Selain dengan memanfaatkan daun salam dan bawang bombay, anda juga bisa menggunakan bahan herbal lainnya yang memiliki khasiat sama dalam mengatasi penyakit osteoporosis, silahkan baca artikel sebelumnya yang mengulas tentang beberapa jenis tanaman obat untuk atasi osteoporosis.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:


Top