Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sebelum mengulas tentang tanaman obat osteoporosis, sedikit akan kita ulas apa itu penyakit osteoporosis dan faktor-faktor penyebabnya.

aneka jenis tanaman obat osteoporosis

Osteoporosis merupakan penyakit yang menyerang bagian tulang. Penyakit ini akan mengakibatkan kepadatan tulang semakin berkurang dan akhirnya terjadi proses pengeroposan. Osteoporosis bisa disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya: usia lanjut, tubuh kekurangan kalsium, terlalu lama duduk dan jarang berolahraga, kurang minum air putih,konsumsi obat-obatan kimia secara terus menerus, asupan zat aditif berlebihan seperti kafein, nikotin, dan minuman berakohol, konsumsi garam berlebih. Pada wanita, adanya gangguan pada menstruasi juga bisa menjadi penyebab osteoporosis. sumber : id.wikipedia.org/wiki/Osteoporosis

Untuk melindungi tulang dari penyakit ini, anda sebaiknya mengembalikan pola hidup menjadi lebih sehat, seperti menghentikan kebiasaan merokok dan minum-minuman berakohol, konsumsi makanan dengan kandungan kalisum yang cukup, rajin berolahraga, cukupi kebutuhan air putih untuk tubuh, kurangi konsumsi makanan junk food dan  obat-obatan kimia.

Untuk menyembuhkan penyakit osteoporosis, selain dengan penanganan medis, anda bisa memilih pengobatan tradisional dengan memanfaatkan obat-obatan herbal yang berasal dari tanaman yang memiliki khasiat pengobatan.

Pengobatan tradisional untuk osteoporosis

Penyakit osteoporosis penyebab utamanya adalah kurangnya kalium dalam tubuh. Oleh karena itu, pengobatannya dilakukan salah satunya untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan kalisum dan zat penting lainnya yang mampu memperkuat tulang anda. Dibawah ini merupakan beberapa jenis tanaman obat yang bisa dipilih salah satunya sebagai obat herbal osteoporosis.

1. Kumis kucing
Kumis kucing memiliki khasiat pengobatan yang cukup ampuh. Sejumlah penyakit bisa diatasi dengan memanfaatkan ramuan obat yang terbuat dari daun dan bunga kumis kucing.

2. Tomat
Kandungan vitamin dan garam mineral yang terkandung dalam buah tomat sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan juga berkhasiat dalam mengatasi beberapa masalah pada tubuh yang disebabkan penyakit dan gangguan lainnya.

3. Bengkuang
pengobatan tradisional untuk atasi osteoporosis
Selain rasanya yang enak. Bengkuang ternyata mengandung nutrisi penting bagi tubuh yaitu inulin dan oligosakarida. Keduanya dapat melindungi tulang dari pengeroposan.

4. Meniran
gambar pohon meniran
Tanaman semak yang satu ini sudah tidak disangsikan lagi khasiatnya sebagai salah satu tanaman obat. Kandungan zat dan senyawa yang dimilikinya, mampu mengatasi sejumlah penyakit yang menjangkiti tubuh.

5. Jahe dan kunyit
Jahe  dan kunyit sudah dikenal sejak lama dimanfaatkan sebagai bahan baku obat-obatan herbal. Keduanya mengandung senyawa penting yang  mampu mencegah pengeroposan dan membantu memperkuat tulang.

6.Lidah buaya
Selain sebagai tanaman hias. Bagian daun lidah buaya diketahui memiliki khasiat pengobatan yang cukup ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit pada tubuh manusia.

7. Mengkudu
tanaman obat osteoporosis
Mengkudu sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya dalam dunia pengobatan. Kandungan zat dan senyawa didalamnya dikenal sangat mujarab dalam mengatasi berbagai masalah pada tubuh yang disebabkan penyakit.

Selain tanaman yang telah disebutkan diatas, masih banyak jenis tanaman obat lainnya yang bisa dijadikan obat herbal osteoporosis, diantaranya blueberry, Buah zaitun, brokoli, bayam,kacang hijau dan daun salam.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top