Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat herbal penyakit asma - Kecubung merupakan salah satu tanaman perdu yang banyak dimanfaatkan masyarakat umum sebagai bahan utama ramuan obat untuk mengatasi berbagai penyakit yang mereka derita, diantaranya digunakan sebagai obat herbal asma, influenza dan meningkatkan stamina pada laki-laki. Sebagian masyarakat juga menjadikan kecubung sebagai tanaman pagar rumah karena memiliki bentuk bunga yang cukup unik dan menarik seperti terompet.

obat herbal penyakit asma

Mengenai khasiatya sebagai tanaman obat asma, kecubung diketahui mengandung zat aktif yang bermanfaat yaitu alkaloid yan bisa memberikan efek antikholinergik yaitu hyociamin dan skopolamin. Kedua zat tersebut dapat membantu  menormalkan kembali penyempitan saluran pernapasan akibat serangan asma sehingga napas kembali menjadi ringan. Selain zat-zat tersebut, masih ada zat dan senyawa lainnya dalam kecubung yang bermanfaat bagi tubuh seperti zat lemak, kalsium oksalat, atropin, hiosin, norskopolamina, kuskohigrina , meteloidina, norhiosiamina, dan nikotina.

Meracik obat untuk penyakit asma dengan kecubung

Membuat obat untuk penyakit asma menggunakan bahan dasar dari kecubung  cukup mudah. Bahan yang perlu anda persiapkan yaitu 10 lembar daun kecubung / 10 gram bunga kecubung. Keringkan dibawah sinar matahari. Setelah cukup kering, bentuk daun atau bunga kecubung meyerupai lintingan rokok, lalu bakar bagian ujungnya ½ bagian saja. Asap yang dikeluarkan dari pembakaran bisa anda hirup sebagai obat asma. Dalam proses pembakaran, lintingan dari daun kecubung ini jangan anda hisap seperti ketika merokok. Anda hanya memanfaatkan asap yang dihasilkan saja.

Efek samping penggunaankecubung

Pemanfaatan kecubung sebagai obat penyakit asma tentunya bukan tanpa resiko. Penggunaan kecubung berlebihan bisa menimbulkan efek negatif pada tubuh. Kecubung mengandung metil kristalin. Zat ini bisa menimbulkan efek relaksasi pada otot lurik. Penggunaan secara berlebih bisa membuat hilang kesadaran.

gambar pohon kecubung

Kecubung juga diketahui mengandung racun. Hanya dengan meremas daun kecubung kemudian ditempelkan di kening, maka orang tersebut akan mabuk. Dari sekian banyak jenis yang anda,Kandungan racun Kecubung putih paling tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya, sehingga pemakaiannya jangan berlebihan, Karena bisa mengakibatkan keracunan. Seseorang yang keracunan kecubung akan mengalami gejala-gejala sebagai berikut :
Mual, muntah, mulut kering, sensitif terhadap cahaya, sakit mata, gelisah, denyut nadi bertambah cepat, perilaku hiperaktif, pupil melebar, dan sembelit.

Penanganan yang bisa dilakukan bila keracunan kecubung, yaitu jangan biarkan penderita sampai tertidur, hirup udara sebanyak-banyaknya dan minum kopi pahit.

Penggunaan kecubung sebagai obat herbal penyakit asma juga harus dibatasi, yaitu sebanyak setengah linting / 6 jam. Bila dilakukan secara terus menerus dan dalam waktu yang pendek ( kurang dari 6 jam), bisa menimbulkan efek ketagihan. Disarankan agar tidak melakukan pengobatan asma pada anak-anak menggunakan daun kecubung, karena efek negatif yang ditimbulkan cukup besar. Anda bisa memilih jenis tanaman obat lainnya yang memiliki khasiat sama dengan kecubung dalam mengobati penyakit asma diantaranya rimpang kunyit, bengkuang, bawang putih, lidah buaya dan tanaman lainnya.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top