Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat herbal untuk penyakit jantung - Seperti yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya, ada banyak jenis tanaman obat yang bisa anda manfaatkan sebagai bahan ramuan obat herbal untuk mengatasi penyakit jantung, salah satunya adalah tanaman sukun, yaitu dengan memanfaatkan bagian daunnya.

obat herbal penyakit jantung dari daun sukun

Selain buahnya yang kenal juga berkhasiat, Daun sukun diketahui mengandung banyak sekali zat dan senyawa penting seperti karbohidrat, protein,vitamin ( B1, B2, dan C), sejumlah mineral (kalsium, kalium, fosfot, dan zat besi), asam amino esensial ( lysine, isoleusin, valin, histidine, tryptopan, dan methionin), polifenol, hidrosianat. Tannin, riboflavin, asteicolin dan sebagainya. Terkandung juga beberapa antioksidan yang bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas.

Dengan kandungan zat dan senyawa yang dimilikinya tersebut, daun sukun tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh, tidak terkecuali bagi jantung anda, seperti menjaga jantung tetap sehat , menurunkan kadar kolesterol pada darah, dan melindungi saluran pembuluh darah dari timbunan koleterol yang berupa plak sehingga aliran darah dari jantung keseluruh tubuh dan sebaliknya akan tetap lancar. Hal ini tentu saja baik bagi kinerja jantung dalam memompa darah.

Khasiat daun sukun dalam dunia pengobatan juga sudah berhasil diketahui melalui beberapa penelitian, salah satu hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari LIPI, Ekstrak daun sukun mampu mengisolasi senyawa artocarpanone yang berfungsi sebagai obat pengurang rasa sakit.

Cara membuat obat herbal untuk jantung dengan daun sukun

Meracik obat herbal untuk jantung menggunakan bahan utama daun sukun caranya cukup mudah, silahkan anda sediakan 1 lembar daun sukun yang cukup tua dan air bersih sebanyak 1,5 liter. Cuci daun sukun sampai bersih, lalu jemur di bawah sinar matahari sampai kering. Setelah kering, jadikan potongan-potongan kecil. Rebus daun sukun menggunakan satu liter aii, tunggu sampai air menyusut sampai setengahnya, lalu tambahkan setengan liter air sisanya. Biarkan sampai mendidih sempurna. Angkat dan tiriskan.

cara membuat obat herbal untuk jantung dengan daun sukun

Siapkan gelas ukuran sedang, lalu tuang air rebusan daun sukun kedalamnya. Minum ramuan tersebut sebanyak dua gelas setiap hari @ 1 gelas setiap kali minum. Lakukan secara rutin. Ramuan diatas bisa digunakan untuk menjaga agar jantung anda tetap sehat.

Selain mengkonsumsi air rebusan daun sukun sebagai obat herbal untuk jantung anda, tentunya anda juga harus menjaga pola hidup menjadi lebih sehat, seperti mengurangi konsumsi makanan dengan kadar kolesterol tinggi, menghentikan kebiasaann merokok dan minum alkohol, meningkatkan kebiasan berolahraga setiap hari minimal dua puluh menit,dan berikan tubuh anda istirahat yang cukup setelah seharian beraktifitas.

Daun sukun bukan satu-satunya obat herbal untuk penyakit jantung yang bisa anda manfaatkan, masih banyak jenis tanaman obat untuk penyakit jantung lainnya yang bila dijadikan ramuan obat, bisa memberikan manfaat begitu besar dalam menjaga kesehatan tubuh khusunya bagi jantung anda secara alami. Silahkan tambah wawasan anda dalam dunia pengobatan herbal dengan mencari literatur lainnnya demi memperkaya pengetahuan anda.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top