Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat herbal pembengkakan jantung - Cardiomegaly atau istilah medis dari jantung bengkak merupakan satu keaadaan dimana ukuran jantung membesar melebihi ukuran normal. Kondisi ini merupakan respons dari adanya kerusakan pada katup jantung dan melemahnya otot jantung sebagai akibat kurangnya asupan darah dan oksigen.  Beberapa faktor yang bisa memicu terjadinya masalah pada jantung  diantaranya tubuh kurang bergerak/ kurang olahraga, memiliki penyakit darah tinggi dan bisa juga disebabkan karena adanya kelainan pada jantung sejak lahir.

Untuk mencegah terjadinya pembengkakan jantung, anda harus bisa merubah kebiasaan yang kurang baik bagi kesehatan, diantaranya: Menghentikan kebiasan merokok, Menurunkan berat badan, membatasi penggunaan garam dalam makanan, Mengontrol kadar gula darah, Memonitor tekanan darah secara rutin, jangan minum minuman beralkohol, mengurangi  konsumsi kafein yaitu zat yang terdapat pada beberapa jenis minuman seperti kopi dan teh, istirahat yang cukup, dan lakukan aktivitas olahraga secara rutin dan teratur.

Untuk mengobati jantung bengkak, anda bisa memanfaatkan obat-obatan medis diantaranya :
  • Diuterik : Obat jantung yang berfungsi menurunkan jumlah natrium dan air dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi beban jantung
  • Angiotensin-converting enzyme ( ACE ) inhibitor, fungsinya ntuk menurunkan terkaan darah dan meningkatkan kemampuan jantung dalam memompa darah
  • Angiotensin receptor blocker (ARB), berfungsi untuk memberikan manfaat seperti ACE inhibitor bagi mereka yang tidak meminum ACE inhibitor karena alergi
  • Beta blockers yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung
  • Digoxin, yaitu obat untuk membantu meningkatkan kinerja jantung dalam memompa darah
  • Antikoagulan : berperan untuk mengurangi resiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke (sumber : mediskus.com)

Selain penanganan dengan obat medis, anda juga bisa memanfaatkan beberapa ramuan obat herbal  yang khasiatnya tidak jauh berbeda dalam mengatasi pembengkakan pada jantung

Ramuan obat herbal untuk pembengkakan jantung

Berikut ini adalah 3 jenis ramuan obat herbal untuk pembengkakan jantung yang bisa anda coba salah satunya.


1. Mengkudu
obat herbal pembengkakan jantung
Buah mengkudu merupakan salah satu buah yang sudah lama digunakan sebagai obat herbal pembengkakan jantung karena memiliki khasiat dalam  mengatasi masalah pada jantung, dan menormalkan tekanan darah. Untuk mendapatkan manfaat dari buah mengkudu ini, anda bisa menjadikannya sebagai jus yang dikonsumsi secara rutin 2-3 kali sehari.

2. Kulit manggis.
normalkan jantung dengan kulit manggis
Khasiat kulit manggis sebagai salah satu obat herbal sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas, hal ini juga didukung dari hasil beberapa penelitian yang menyebutkan ekstrak dari kulit manggis ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Anda bisa menjadikan kulit manggis sebagai jus yang diminum secara rutin sesuai takaran. Kandungan Xhantone pada kulit manggis dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah. Hal ini tentu saja baik bagi mereka yang mengalami masalah pembengkakan pada jantungnya.

3. Daun Sirsak
Daun sirsak untuk jantung bengkak

Daun sirsak bisa anda manfaatkan sebagai obat herbal untuk atasi pembengkakan pada jantung. Dalam daun sirsak terkandung zat  antioksidan dan juga senyawa penting lainnya yang dapat menurunkan tekanan darah, mengatasi jantung bengkak secara cepat dan alami.

kemangi atasi bengkak pada jantung
Selain mengkudu, kulit manggis ,dan daun sirsak, ada jenis tanaman obat untuk penyakit jantung lainnya yang bisa diolah menjadi obat herbal untuk atasi pembengkakan jantung, yaitu kemangi. Tanaman rempah ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi jantung bengkak. Bagian tanaman yang bisa dijadikan ramuan obat herbal pembengkakan jantung yaitu akar, daun, dan bijinya.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top