Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sebelum mengulas aneka macam ramuan obat herbal untuk batuk kering, mari kita ulas sedikit apa itu batuk kering dan penyebabnya.

Batuk kering umumnya terjadi disaat tenggorokan dan saluran pernapasan anda terserang radang. Peradangan ini bisa menimbulkan rasa gatal dan akhirnya memicu timbulnya batuk. Untuk membantu meredakan batuk kering, anda bisa memanfaatkan beberapa ramuan obat herbal dibawah ini.

1.  ramuan obat herbal batuk kering dengan jahe

ramuan obat batuk kering
Rimpang jahe bisa anda manfaatkan sebagai obat herbal batuk berdahak dan kering. Cara membuat ramuan obatnya yaitu: Satu buah rimpang jahe ukuran sedang dicuci bersih, lalu iris-iris. Rebus dengan 3 gelas air. Ketika air tersisa setengahnya, angkat. bagi dua air rebusan tersebut, gunakan untuk dua kali minum. Tambahkan madu / gula untuk menambah rasa

2. Almond dan madu

kacang almond
Siapkan satu genggam almond, kemudian rendam dalam air selama satu malam. Kupas bagian kulitnya lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan satu sendok madu ,aduk sampai tercampur rata. Konsumsi ramuan obat tersebut 2 kali sehari.

3. Campuran madu dan susu

Mungkin inilah ramuan obat batuk kering yang rasanya lezat. Untuk membuatnya, silahkan tambahkan madu sebanyak satu sendok makan kedalam satu gelas susu panas. Minum dua kali sehari pagi dan sore.

4. Bawang merah dan madu

obat herbal untuk batuk kering
Bawang merah sebanyak 4 buah di haluskan, lalu peras untuk diambil esktraknya, campurkan dengan 1 sdm madu. Minum ramuan tersebut pagi dan sore secara rutin.

5. lemon dan madu

lemon dan madu obat herbal batuk kering
Lemon dikenal kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit. Untuk mendapatkan khasiat lemon sebagai obat batuk kering, silahkan peras satu buah lemon untuk diambil airnya,Tambahkan madu secukupnya. bagi tiga ramaun tersebut, lalu gunakan untuk dikonsumsi 3 kali sehari.

6. Ramuan obat batuk kering dari kunyit, lada hitam, dam kayu manis

lada hitam
Lada hitam mempunyai khasiat dalam mengatasi peradangan pada saluran pernapasan sekaligus memberikan efek menghagatkan, perpaduan antara lada hitam, kayu manis, dan kunyit menjadikannya sebagai obat herbal batuk berdahak yang cukup ampuh.

Cara membuat ramuannya: rebus terlebih dahulu satu cangkir air, setelah mendidih, tambahkan kunyit bubuk, lada hitam bubuk,  @ 1 sdm. Setelah tersisa kira-kira  setengah cangkit, matikan kompor. Gunakan ramuan untuk konsumsi 3 kali sehari.

7. Ramuan obat herbal batuk kering dari jahe dan kencur.

Selain bisa digunakan untuk mengobati batu berdahak. Ramuan obat dari jahe dan kencur bisa anda manfaatkan sebagai obat herbal batuk kering. Silahkan baca artikel ini ramuan obat herbal untuk berdahak part1.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top