Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Memberikan obat batuk untuk anak 1 tahun kebawah tentunya tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarena daya tahan tubuh sianak masih rentan. Jangan sekali-kali mencoba untuk memberikan obat ukuran dewasa kepada bayi, karena dapat membahayakan kesehatannya. Langkah terbaik adalah dengan mengkonsultasikan penyakit batuk yang anak anda derita kepada dokter anak.

Untuk penggunaan obat herbal,  ada banyak sebenarnya ramuan obat yang terbuat dari beberapa tanaman yang sudah dimanfaatkan sejak lama untuk mengatasi batuk pada bayi dibawah satu tahun. Pemanfaatan obat-obatan herbal yang terbuat dari tumbuhan ini juga memiliki efek samping relatif kecil bagi tubuh sianak asalkan penggunaannya tidak berlebihan. berikut beberapa ramuan obat batuk anak untuk umur satu tahun kebawah yang bisa anda pilih salah satunya.

1. Ramuan obat batuk untuk anak 1 tahun dari kunyit

obat batuk untuk anak 1 tahun kebawah
Memanfaatkan bagian rimpang kunyit sebagai  obat batuk anak 1 tahun kebawah caranya cukup mudah, silahkan cuci bersih rimpang kunyit ,lalu dipotong. Olehkan pada bagian puting si ibu agar bisa dihidap oleh bayi. Kunyit juga bisa ditambahkan kedalam susu formula bayi.

Manfaat kunyit untuk bayi diantaranya:

Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh berkat kandungan kurkumin didalam rimpangnya. Senyawa ini juga bisa meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh. Rimpang kunyit juga memiliki beberapa efek farmakologi yaitu sebagai zat antimikroba, antivirus, dan antiradang.

2. Obat batuk anak dari Bawang putih.

bawang putih yang telah dibakar
Bawang putih dimanfaatkan sebagai obat luar untuk meredakan batuk pada bayi, caranya yaitu dengan mengeringkannya terlebih dahulu, baik dengan cara dipanggang ataupun disanggrai. Setelah dingin. Masukan bawang putih yang telah dikeringkan tersebut kedalam kantung, lalu taruh didekat bayi, tapi usahakan tidak dalam jangkauan tangan bayi. Untuk bayi yang berusia 6 bulan keatas, anda bisa menempelkan kantung berisi bawang putih tersebut kebagian dada, sebelum di tempelkan pada bagian dada bayi, sebaiiknya cek terlebih dahulu termperaturnya.

Baca juga:

Disamping penggunaan ramuan obat batuk herbal diatas, anda juga bisa melakukan hal-hal sederhana yang juga memberikan efek positif dalam meredakan batuk pada bayi, seperti  memberikannya minum air putih hangat, memberikan bayi  ASI yang cukup, dan menjemur bayi dibawah sinar matahari pagi dapat meningkatkan sistem imun serta mempercepat proses kesembuhan pada bayi.

Selain kunyit dan bawang putih, masih banyak bahan herbal lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk untuk anak 1 tahun kebawah seperti madu, dan jeruk nipis.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top