Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat herbal lemah jantung - Daun sirsak memang sudah dikenal memiliki banyak sekai khasiat , sehingga banyak orang menjadikannya sebagai bahan ramuan obat tradisional. Selain kaya akan manfaat, daun sirsak cukup mudah didapat sehingga kita tidak perlu susah payah mencarinya. Pada kesempatan kali ini akan diulas tentang manfaat daun sirsak sebagai salah satu tanaman obat untuk penyakit jantung, khususnya dalam mengatasi kondisi lemah jantung anda.

obat herbal lemah jantung dari daun sirsak

Lemah jantung merupakan satu kondisi dimana jantung mengalami penurunan fungsi salah satunya dalam memompa darah. Lemah jantung bisa terjadi karena adanya beberapa masalah pada organ vital tersebut, salah satunya disebabkan karena pembengkakan pada otot jantung.

Ciri-ciri jantung anda mengalami penurunan fungsi

Ada beberapa ciri yang bisa anda kenali ketika jantung mengalami penurunan fungsi, diantaranya napas sering terasa sesak, tubuh mudah lelah, nafsu makan menurun, batuk kronis, detak jantung menjadi cepat dan tidak beraturan, terjadi pembengkakan pada bagian-bagian tubuh seperti pergelangan kaki dan tangan.

Kondisi jantung lemah ini harus segera ditangani agar keadaannya tidak semakin parah. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat, seperti meningkatkan intensitas olahraga ringan tiap hari secara rutin minimal setengah jam, menghentikan kebiasan merokok, menjaga berat tubuh agar tetap ideal, kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol, hindari minuman berakohol dan yang mengandung zat aditif, berikan istirahat yang cukup untuk tubuh.

Meramu obat herbal jantung lemah dengan daun sirsak

Untuk membantu memulihkan kondisi jantung, anda bisa juga mengkonsumi obat herbal lemah jantung yang terbuat dari daun sirsak. Cara membuat ramuannya cukup mudah, anda cukup merebus 10 lembar daun sirsak yang cukup tua tapi masih segar dengan 2 gelas air. Masak terus sampai air tersisa satu gela. Setelah itu angkat dinginkan. Cara penggunaannya yaitu dengan minum air rebusan daun sirsak tersebut 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

gambar daun sirsak segar

Selain daun sirsak, masih banyak tanaman obat lainnya yang memiliki khasiat sama sebagai obat herbal untuk jantung, terutama dalam membantu meningkatkan kembali fungsi kerja jantung, contohnya seperti daun digitalis dan buah murbei. Pada artikel selanjutnya akan diulas tentang manfaat keduanya dan bagaimana cara mengolah keduanya menjadi obat herbal jantung lemah.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top