Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pare dan madu bisa anda gunakan sebagai obat herbal untuk asma karena memiliki khasiat dalam mengurangi sesak napas. Keduanya dapat membantu melancarkan aliran udara kedalam tubuh.

obat herbal asma dari pare dan madu

Pahit dengan aroma kurang sedap, mungkin itu hal pertama yang anda pikirkan ketika menyebut buah pare. Salah satu jenis sayuran ini memang memilki rasa yang mungkin menyebabkan sebagian orang enggan mengkonsumsinya, tapi ternyata, dibalik rasanya yang pahit ini, pare memiliki segudang manfaat bagi tubuh khususnya dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Pare memiliki kemampuan dalam merespon indera pengecap. Kondisi ini menyebabkan saluran pernapasan jadi aktif. Dengan aktifnya saluran pernapasan maka aliran udara yang masuk kedalam tubuh menjadi lancar. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa pare dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin oleh mereka yang menderita asma.

Selain dikenal memiliki rasa manis dan sedikit asam, madu juga diketahui mengandung zat dan senyawa yang baik bagi tubuh karena memiliki efek pengobatan. Penderita asma dianjurkan untuk mengkonsumsi madu karena dapat membantu meringankan sesak napas. Cairan madu dapat mengencerkan lendir yang menghalangi saluran pernapasan. Dengan keluarnya lendir maka aliran oksigen kedalam tubuh menjadi lebih lancar.

Untuk mendapatkan manfaat madu sebagai obat asma, anda bisa mengkonsumsinya secara rutin tiap hari sebanyak 1 sendok teh setiap pagi dan sore.

Ramuan obat herbal asma dari pare dan madu

Penggunaan pare sebagai obat herbal untuk asma, anda bisa mengkonsumsinya sebagai lalapan yang dikukus terlebih dahulu,  atau diolah menjadi sayur. Bisa juga dibuat menjadi ramuan obat dengan memadukannya bersama madu. Berikut salah satu resep obat herbal asma dari pare dan madu yang bisa anda coba buat dirumah.

air perasan dari buah pare
3 buah pare dicuci  sampai bersih, belah lalu buang bagian bijinya. Haluskan pare yang telah dibersihkan tersebut dengan cara ditumbuk. Setelah itu, peras pare halus menggunakan kain bersih untuk diambil airnya. Tambahkan madu kedalam air perasan pare secukupnya. Minum ramuan secara rutin satu kali sehari sampai penyakit asma yang anda derita sembuh.

Karena rasanya yang tetap terasa sedikit pahit, ramuan obat herbal untuk asma dari pare dan madu ini sebaiknya tidak berikan untuk anak-anak. anda bisa memilih beberapa jenis tanaman obat lainnya yang cocok diberikan kepada anak-anak. baca artikel sebelumnya: obat herbal asma untuk anak-anak.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top