Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Mengenai khasiat daun sirih yang bisa digunakan sebagai obat herbal keputihan, tentunya hampir semua orang sudah mengetahuinya dan banyak yang sudah memanfaatkannya untuk mengatasi masalah keputihan yang mereka derita.

khasiat daun sirih untuk obat herbal keputihan
Daun sirih mengandung beberapa efek farmakologis seperti antibakteri, antiradang , dan antiseptic. Penggunaan ekstrak daun sirih sebagai obat keputihan dapat menghambat pertumbuhan jamur dan juga membunuh bakteri  yang ada disekitar area organ kewanitaan, sekaligus mencegah terjadinya infeksi dan peradangan.

Menjadikan daun sirih sebagai obat herbal keputihan caranya cukup mudah, yaitu dengan merendam 10 lembar daun sirih segar dengan 2 liter air mendidih. Cara lainnya yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirih dengan air secukupnya. gunakan air rendaman / rebusan tersebut dalam keadaan dingin atau hangat kuku untuk membasuh area organ kemaluan.

Cara memanfaatkan daun sirih untuk obat keputihan

Sebelum memanfaatkan daun sirih sebagai obat keputihan, sebaiknya ketahui dulu jenis keputihan yang anda alami, apakah itu merupakan siklus normal atau memang terjadi karena disebabkan penyakit. Anda tidak perlu merasa khawatir bila keputihan yang anda alami itu normal, karena akan sembuh dengan sendirinya.

Bila keputihan tidak normal, memang harus ditangani secepatnya. Karena bila dibiarkan, infeksi yang terjadi akan semakin menyebar. Untuk mencegah sekaligus menyembuhkan infeksi yang terjadi, anda bisa memanfaatkan air rebusan / rendaman daun sirih.

Tapi perlu diperhatikan juga, penggunaan air daun sirih jangan dilakukan secara terus menerus, karena dapat mengganggu tingkat keasaman organ intim. Pemanfaatkannya juga sebaiknya dilakukan ketika keputihan yang anda alami sudah mengeluarkan cairan berlebihan, timbul gatal-gatal dan dibarengi rasa panas diarea organ kemaluan.

Mengapa air rebusan daun sirih tidak boleh digunakan terlalu sering ?

air rebusan daun sirih
Untuk anda ketahui, diarea organ intim, terdapat bakteri lactobacillus yang secara umum keberadaannya memberikan efek positif bagi organ intim. Bakteri ini berperan penting dalam menjaga kestabilan kadar keasaman / ph organ intim tetap normal. Dengan normalnya kadar Ph, maka kuman-kuman yang bersifat negatif akan mati dengan sendirinya. Penggunaan air rendaman / rebusan daun sirih secara terus menerus dikhawatirkan dapat membunuh bakteri lactobacillus tersebut, sehingga keasaman / PH organ intim akan terganggu.

Selain dengan menggunakan daun sirih, banyak jenis tanaman berkhasiat lainnya yang bisa anda gunakan sebagai obat herbal keputihan baik sebagai obat luar ataupun dalam.sulakan baca artikel sebelumnya yang mengulas tentang tanaman obat herbal untuk keputihan.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top