Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat herbal keputihan dari akar mawar - Seperti yang telah diulas sebelumnya mengenai beberapa jenis tanaman berkhasiat yang bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk atasi keputihan. Bunga mawar merupakan salah satu tanaman yang juga bisa anda gunakan sebagai bahan ramuan obat yang khasiatnya yaitu dapat mengatasi infeksi pada organ intim sebagai salah satu penyebab munculnya penyakit keputihan. Bagian pohon yang biasa dimanfaatkan yaitu akarnya.

manfaat mawar sebagai obat herbal keputihan

Sebagai salah satu jenis tanaman obat herbal keputihan. Pohon mawar, terutama pada bagian akarnya terkandung banyak sekali zat dan senyawa penting yang memberikan efek farmakologis seperti antiradang, antibakteri, melancarkan haid, menertralisir racun, dan meghilangkan bengkak. Diantara zat dan senyawa dalam bunga mawar tersebut yaitu: nero, feniletil, sitral, sitroneol, eugenol, farnesol, dan geraniol.

Antiradang yang terkandung dalam akar bunga mawar bermanfaat untuk mencegah terjadinya perandagan pada area organ intim akibat adanya infeksi. Antibakteri dapat membasmi bakteri jahat yang menyebabkan terjadinya infeksi. Ekstrak akar bunga mawar juga mengandung zat yang dapat menghilangkan aroma tidak sedap pada organ intim wanita, serta dapat menjaga keseimbangan hormon pada tubuh.

Meramu obat herbal keputihan dari akar mawar

Untuk mendapatkan manfaat dari akar bunga mawar sebagai salah satu bahan obat herbal keputihan, anda perlu mengolahnya terlebih dahulu sehingga dihasilkan ekstrak akar mawar yang bisa diminum sebagai obat dalam. Berikut cara pembuatan ramuan obat sederhana dari akar bunga mawar yang bisa anda coba buat dirumah.

gambar akar bunga mawar
Pertama siapkan terlebih dahulu akar bunga mawar kering sekitar 15 gram, rebus dengan 1 gelas air sampai tersisa setengahnya.Angkat dan tiriskan. Dalam proses perebusan gunakan api kecil. Untuk mengkonsumsinya, saring terlebih dahulu air rebusan tersebut untuk mendapatkan ekstrak dari akar bunga mawar. Minum sehari setengah gelas. Konsumsi terus ekstrak akar bunga mawar tersebut secara rutin sampai penyakit keputihan yang anda derita bisa sembuh

Penggunaan ekstrak akar bunga mawar sebagai obat herbal keputihan sebaiknya tidak diberikan kepada wanita hamil dan yang memiliki masalah lemah pencernaan, karena dapat menimbulkan efek kurang baik . mengkonsumsi obat herbal juga harus diimbangi dengan perubahan pola hidup menjadi lebih baik seperti menghindari stress, memberikan tubuh istirahat yang cukup, menjaga kebersihan badan dan lingkungan rumah terutama wc.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top