Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat herbal penyakit jantung - Murbei merupakan salah satu tanaman jenis berry yang dimanfaatkan daunnya untuk makanan ulat. Tapi ternyata manfaatnya tidak hanya itu saja. Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian yang telah dilakukan, beberapa bagian dari pohon murbei memiliki kandungan kimia yang penting bagi kesehatan organ tubuh,  dan dapat mengatasi berbagai masalah pada tubuh. salah satu manfaat murbei yaitu bisa kita gunakan sebagai obat herbal jantung alami.
obat herbal penyakit jantung dengan konsumsi buah murbei
Sejumlah kandungan kimia baik yang terdapat pada ranting pohon, daun dan buahnya berkhasiat dalam memelihara kesehatan dan mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada jantung, diantaranya untuk obat lemah jantung, jantung koroner, dan detak jantung tidak beraturan.

Kandungan kimia murbei

Berikut kandungan kimia baik yang terkandung dalam daun, ranting, dan buah murbei
Daun.
ecdysterone, inokosterone, lupeol, b-sitosterol, rutin, moracetin, isoquersetin, scopoletin, scopolin
Buah.
Ecdysterone, inokosterone, lupeol, betasitosterol, rutin, moracetin, isoquersetin, scopoletin, copolin, alfa betahexenal, cis beta hexenol, cis lamda hexenol, benzaidehide, eugenol, lanaloolbenzyl alcohol, butylamine, acetone, trigonelline, cholin, adenine, copper, zinc, vittamin (A, B1, C dan karoten), asam amino, clorogenik, fumarat, folat, dan asam formyltetrahydrofolik, mioinositol dan phytoestrogren.
Ranting
Tannin dan vitamin A
Kulit
triterpenoids

Manfaat Murbei untuk kesehatan jantung

Mengenai manfaat murbei untuk kesehatan jantung, beberapa penelitian telah dilakukan oleh lembaga ataupun perseorangan untuk mengetahui manfaat lebih dalam dari tanaman murbei terhadap jantung.
Penelitian yang dilakukan oleh fakultas farmasi UGM, menyebutkan bahwa sari daun murbei mampu menurunkan frekuensi denyut jantung, dan menurunkan tekanan darah arteri.

Para penelitian Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (Fema IPB) dan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung Bandung yakni Clara M. Kusharto dan Dadan Rohdiana menyebutkan bahwa teh daun murbei dapat menurunkan kadar  glukosa pada penderita diabetes. Kadar gula dalam darah yang tinggi dapat memicu terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Kondisi ini tentunya kurang baik bagi jantung, karena oksigen dan nutrisi yang mengarah kejantung akan tersendat, sehingga jantung menjadi lemah atau mengalami penurunan fungsi karena kebutuhan jantung akan oksigen dan nutrisi tidak terpenuhi.

Manfaat lainnya dari daun dan buah murbei untuk jantung yaitu menurunkan kadar koleterol  jahat (LDL) dan menaikan kadar kolesterol HDL, mencegah terjadinya penggumpalan darah, melancarkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme darah dan menenangkan kerja sistem syaraf.

Untuk mendapatkan manfaat dari daun ataupun buah murbei sebagai obat herbal  penyakit jantung, anda bisa mengolahnya menjadi minuman kesehatan seperti teh dan jus

Daun murbei bisa anda olah menjadi teh.  Untuk membuat  teh murbei , silahkan rebus daun murbei segar / kering secukupnya dengan air. Lalu minum ekstrak daun murbei tersebut secara rutin. Khasiat minum teh murbei secara rutin yaitu dapat menurunkan tekanan darah, mengatasi diabetes, dan mencegah serangan jantung serta jantung koroner. Untuk meningkatkan khasiatnya, anda bisa menambahkan madu secukupnya.

jus buah murbei

Buah murbei bisa anda jadikan jus. Cara membuatnya cukup mudah, silahkan siapkan terlebih dahulu buah murbei secukupnya, cuci bersih lalu blender sampai halus. Jus murbei bisa anda konsumsi setiap hari.  manfaat minum jus murbei secara rutin dapat mengobati penyakit lemah jantung.

Sumber :

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top