Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Mengenai khasiat delima sebagai obat herbal jantung alami tentunya sangatlah beralasan. Buah berbiji banyak ini kaya sekali akan nutrisi penting dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kandungan gizi buah Delima untuk obat herbal jantung alami

Buah delima kaya akan zat kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Kalium berperan dalam mengirimkan imfuls syaraf yang mempengaruhi detak jantung. Bagi penderita gagal jantung dan detak jantung tidak beraturan, disarankan untuk mendapatkan asupan kalium yang cukup. Salah satu sumbernya yaitu bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah delima. Kalium juga juga bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Ketersediaan kalium yang cukup dalam tubuh dapat membantu menstabilkan tekanan darah sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

Buah delima juga mengandung vitamin A, B3 (niasin), B9 (asam folat), C, E dan nutrisi lainnya yang bersifat antioksidan dengan Kapasitas cukup tinggi. Bahkan bila dibandingkan dengan buah apel dan teh hijau,kapasitas antioksidan buah delima 3 kali lebih tinggi.antioksidan ini berperan penting dalam melawan radikal bebas yang bersifat negatif. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah delima juga bisa menjadi salah satu sumber pemenuhan kebutuhan harian tubuh akan vitamin tersebut.

Artikel terkait:

Manfaat buah delima untuk obat herbal jantung alami

Sebagai obat herbal jantung, mengkonsumsi jus delima secara rutin dapat memberikan manfaat begitu besar bagi jantung anda, diantaranya: menurunkan kolesterol jahat (LDL)yang menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah, menaikkan kolesterol HDL yaitu kolesterol yang tidak berbahaya,  mencegah terjadinya plak dinding arteri akibat timbunan kolesterol sekaligus meluruhkan plak yang sudah ada, meningkatkan aliran darah ke jantung dari tubuh dan sebaliknya.

Cara membuat jus delima untuk obat alami jantung

Untuk menjadikan delima sebagai obat alami jantung, anda cukup mengolahnya menjadi minuman kesehatan seperti jus. Berikut cara mudah membuat jus delima yang bisa anda praktekan dirumah.
jus buah delima

Siapkan buah delima masak yang masih segar 150 gram, satu buah  jeruk lemon, sirup gula1 sdm ,dan air dingin ½ gelas. Belah buah delima, lalu ambil bagian bijinya, masukan kedalam blender, tambahkan  air perasan jeruk lemon 2 sendok makan, dan juga sirup gula. Tuangkan air lalu blender sampai halus. Tuang kedalam gelas. Jus delima siap untuk dikonsumsi.

Mengkonsumsi jus delima bukah hanya berfungsi sebagai obat herbal jantung secara alami. Banyak manfaat lainnya yang akan anda dapatkan seperti membantu mencegah terjadinya kerusakan tulang rawan (osteoartritis), melindungi otak bayi, mencegah sekaligus menyembuhkan penyakit kanker, melindungi tubuh dari penyakit Alzheimer, memperkuat gigi dan membersihkan plak pada gigi, mengatasi masalah yang terjadi pada pencernaan ( diare, maag, wasir, radang, dll), mencegah anemia, memperlambat penuaan pada kulit, dan lainnya

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Yang butuh bibit Delima (putih, merah ungu/hitam) bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia. Trims Prabowo Jogja, Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Balikpapan

    BalasHapus


Top