Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat tradisional batu ginjal - Strobilanthes crispus atau yang lebih dikenal dengan nama Keji beling merupakan tumbuhan semak yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat terutama bagian daunnya sebagai ramuan obat. Banyak khasiat yang terkandung didalam daun keji beling,salah satunya bisa anda jadikan obat batu ginjal tradisional.

daun keji beling sebagai obat tradisional batu ginjal

Kemampuan yang dimiliki daun keji beling sebagai obat herbal penghancur batu ginjal, tentunya tidak terlepas dari sejumlah zat dan senyawa yang terkandung didalamnya.berikut beberapa zat dan senyawa yang terdapat dalam daun keji beling: Kafein, katekin, polifenol, dan tannin, terdapat juga beberapa vitamin (B1, B2, dan C ), garam kalsium seperti kalium, magnesium, kalsium, ferum, asam silikat, fosfor,dan natrium. Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kecibeling.

Dengan kandungan zat dan senyawa yang dimilikinya tersebut, daun keji beling memiliki efek farmakologis karena memiliki sifat anti mikroba, anti diabetes, antisipilis, antimikroba, antioksidan, anti bakteri dan diuretik.

Bagi penderita batu ginjal, mengkonsumsi daun keji beling yang telah diolah terlebih dahulu sebagai ramuan obat herbal, dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan fungsi ginjal, membantu meluruhkan batu ginjal, mencegah terjadinya endapan kalsium dan zat lainnya pada kandungkemih yang dapat memicu terbentukanya batu dalam kandung kemih, meningkatkan produksi sekaligus melancarkan aliran urin.

Cara membuat obat tradisional untuk batu ginjal

Membuat ramuan obat tradisional untuk batu ginjal dengan memanfaatkan daun keji beling tidak sulit, karena tanaman semak yang satu ini umumnya banyak tumbuh disekitar rumah, kebun atau dekat aliran sungai. Berikut ini beberapa ramuan obat batu ginjal tradisional yang menggunakan bahan dasar daun keji beling untuk anda coba praktekan dirumah.

gambar daun keji beling kering
Resep pertama:
Daun keji beling segar 30 helai dicuci bersih, lalu rebus dengan air 2 gelas, tunggu sampai tersisa setengahnya. Minum air rebusan tersebut dalam keadaan dingin pagi dan sore @ 1 gelas.

Resep kedua:
Siapkan beberapa bahan berikut: 50 gram daun keji beling, 7 lbr daun ungu, 7 batang meniran segar. Cuci bersih semua bahan, lalu rebus menggunakan 4 gelas air, biarkan sampai tersisa 2 gelas. Bagi tiga air rebusan tersebut, dan konsumsi 3 kali sehari.

Resep ketiga:
Bahan: daun keji beling 5 lembar, 6 buah tongkol jagung muda, daun tempuyung 5 lbr. Cuci semua bahan, rebus dengan air sebanyak 5 gelas sampai tersisa 2 gelas. Minum 2 gelas sehari @ 1 gelas.

Daun keji beling tidak hanya bermanfaat sebagai obat tradisional batu ginjal. Anda bisa menggunakan ramuan obat dari daun keji beling untuk menyembuhkan aneka jenis penyakit lainnya, antara lain untuk menyembuhkan leukemia, membantu proses pembengkuan darah, meningkatkan volume darah, menjaga kesehatan hati, mengatasi batu empedu, menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker, sebagai obat herbal untuk diare, wasir, sembelit, kencing manis, diabetes, maag, liver dan lain-lain.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top