Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pada artikel kali ini akan disajikan 5 ramuan obat tradisional untuk kolesterol  yang merupakan terusan artikel sebelumnya yaitu ramuan obat herbal penurun kolesterol .

5 ramuan obat herbal penurun kolesterol

6. Jati belanda
Kandungan kimia didalamnya seperti flavanoid, alkaloid, saponin, dan tannin bermanfaat bagi tubuh. Satu diantaranya manfaatnya yaitu mampu menurunkan kolesterol

ramuan obat tradisional untuk kolesterol

Cara membuat ramuan obat tradisional kolesterol dari jati belanda : Daun jati belanda segar sekitar 20 gram ditumbuk sampai halus, lalu seduh dengan air panas satu gelas.diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian saring. gunakan untuk sekali minum. Konsumsi secara rutin 2 kali sehari.

7. Kemuning
Sama halnya dengan jati belanda. Kemuning terutama bagian daunnya kaya akan alkaloid, flavanoid dan tannin. Berikut cara mengolah daun kemuning menjadi obat herbal penurun kolesterol.

gambar daun kemuning

Sebanyak 20 gram daun kemuning segar dicuci bersih, kemudian direbus dengan air 3 gelas. Rebus terus sampai tersisa 1 gelas. Angkat dan dinginkan. Saring sebelum diminum dan juga tambahkan madu 1 sendok makan. Konsumsi secara rutin 3 kali sehari @ 1 gelas.

8. Bawang merah
Senyawa flavanoid dalam umbi bawang merah bersifat antioksidan serta dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Cara tradisional menurunkan kolesterol dengan bawang merah sbb.

Iris tipis bawang merah sebanyak 20 gram, lalu makan dengan nasi atau bahan makanan lainnya. Lakukan 3 kali sehari.

9. Bawan putih
Dibalik aromanya yang kurang sedap, Bawang putih memang sudah dikenal sebagai bahan ramuan obat yang cukup mujarab dalam mengatasi berbagai penyakit dan masalah pada tubuh, salah satunya dapat dijadikan obat tradisional kolesterol darah. Berikut cara membuat ramuannya.

2 siung bawang putih di iris tipis, lalu makan secara mentah. Lakukan 2 kali sehari. untuk mengurangi rasa yang tidak enak ketika mengkonsumsi bawang putih, anda bisa mencampurnya dengan buah-buahan segar baik dimakan langsung ataupun dijadikan jus dan sebagainya.

10. Temulawak
Bagian rimpang dari temulawak juga bisa anda manfaatkan utuk mengatasi kolesterol berlebih dalam tubuh. Cara membuat ramuan obat tradisional untuk kolesterol dari rimpang temulawah sebagai berikut:

Haluskan3 ruas rimpang temulawak yang telah dikupas terlebih dahulu bagian kulit luarnya. Seduh dengan setengah cangkir air panas. Biarkan beberapa menit agar bagian tepungnya mengendap dan terpisah dari airnya. Bagian airnya ini bisa anda manfaatkan untuk obat tradisional untuk kolesterol tinggi dengan cara meminumnya secara rutin.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. herbalhomes.blogspot.com

    waw keren salam dari pemula...

    BalasHapus


Top