Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara mengobati ~ kelebihan asam urat dalam darah memang menyiksa, tubuh akan merasakan nyeri khususnya pada bagian persendian. Untuk mengobati asam urat ini,selain dengan pengobatan medis, anda bisa mengatasi kadar asam urat berlebih melalui pemanfaatan obat-obatan tradisional yang berasal dari tanaman berkhasiat untuk atasi asam urat. Salah satu tanaman obat yang bisa anda manfaatkan yaitu tempuyung.

mengobati asam urat dengan tempuyung

Tempuyung merupakan satu dari sekian banyak tanaman yang bisa diolah terutama bagian daunnya sebagai bahan ramuan obat untuk mengobati asam urat tinggi. kemampuan tempuyung sebagia obat herbal asam urat dikarenakan dalam tanaman ini terkandung salah satu senyawa yang berperan penting dalam menekan kenaikan kadar asam urat yaitu flavonoid apigenin-7-O-glukosida, flavaonoid jenis ini merupakan golongan flavonid yang mampu menghambat kinerja dari enzim ksantin oksidase dan reaksi superoksidase. Enzim ksantin oksidase adalah enzim yang dapat merubah hipoxantin menjadi xantin untuk selanjutnya dirubah lagi menjadi asam urat. Dengan terhambatnya kinerja dari enzim ksantin oksidase dalam menghasilkan asam urat, maka kelebihan asam urat dalam darah bisa dicegah. Ekstrak dari daun tempuyung juga bersifat diuterik, sehingga dapat mendorong pembuangan kelebihan asam urat yang tidak dibutuhkan tubuh bersamaan dengan urine.

Cara mengobati penyakit asam urat

Cara mengobati penyakit asam urat dengan tempuyung yaitu dengan merebus beberapa lembar daun tempuyung segar / kering, kemudian air rebusan tersebut bisa anda minum. Berikut panduan lengkap membuat ramuan obat herbal asam urat dari daun tempuyung.

Siapkan daun tempuyung dan akar tempuyung yang masih segar @ 6,25 gram, jahe merah 25 gram, kulit manis dan cengkeh @ 0,25 gram, gula merah secukupnya. cuci bersih semua bahan, lalu rebus dengan 500 ml air. Tunggu sampai air menyusut setengahnya. Angkat dan dinginkan. Langkah terakhir, saring air rebusan.
Untuk mengobati asam urat, anda bisa mengkonsumsi ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan malam hari @ 20 ml. Untuk pencegahan, anda cukup mengkonsumsinya satu kali dengan takaran sama.

daun tempuyung kering

Cara mengobati penyakit asam urat dengan memanfaatkan air rebusan dari tempuyung tentunya hasilnya akan berbeda antara penderita asam urat yang satu dengan lainnya. Tergantung berat atau tidaknya kadar asam urat berlebih dari masing-masing penderita. Biasanya proses penyembuhan memerlukan waktu 1 bulan, dan bisa berlangsung agak lama bagi mereka penderita asam urat akut.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top