Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat asam urat tradisional dari daun sirsak - Pemanfaatan daun sirsak sebagai bahan ramuan obat sudah lama dikenal masyarakat. Bahkan sebagian besar orang sudah mengunakannnya untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya untuk mengatasi asam urat secara tradisional.

manfaat daun sirsak untuk obat asam urat tradisional

Penggunaan daun sirsak sebagai ramuan obat tradisional untuk asam urat yaitu dengan cara memanfaatkan air hasil dari rebusan daun sirsak. Mengkonsumsi air rebusan dari daun sirsak secara rutin dapat meredakan rasa sakit pada persendian, mencegah peradangan, serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap radikal bebas. ekstrak dari daun sirsak juga mampu mengatasi lemah jantung dan batu ginjal, silahkan kunjungi artikel sebelumnya yang mengulas tentang manfaat daun sirsak untuk obat herbal lemah jantung dan ramuan obat batu ginjal tradisional dari daun sirsak.

Kandungan kimia daun sirsak

Daun sirsak mengandung sejumlah zat dan senyawa penting yang sangat bermanfaat untuk tubuh, khususnya dalam mengobati penyakit. Kandungan kimia daun sirsak diantaranya: diantaranya: ananol, annonacin, annocatin, annocatalin, annomuricin, annomurine, annohexocin, caclourine, gigantetronin, gentisic acid, linoleic acid, dan muricapentocin. Daun sirsak juga mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat untuk obat asam urat tradisional khususnya dalam mengurangi rasa nyeri pada sendi, senyawa tersebut yaitu: crytallizable magostine, tanin, dan resin. Senyawa ini bersifat analgesic (pereda rasa sakit) yang kuat serta bersifat antioksidan dan antiinflmasi. Antiinflmasi yang dimiliki daun sirsak dapat mencegah peradangan pada sendi akibat tumpukan zat purin, sedangkan Kandungan antioksdian dalam daun sirsak mampu mengurangi pembentukan asam urat dengan cara menghambat produksi xantin oksidase oleh tubuh. Manfaat lainnya dari antioksidan ini yaitu dapat mencegah kerusakan jaringan tulang tulang rawan oleh radikal bebas. Umumnya penderita asam urat dan gout mengalami kerusakan pada jaringan tulang rawanya sebagai akibat kurangnya ketersediaan antioksidan dalam tubuh.

Membuat ramuan obat asam urat tradisional

air rebusan daun sirsak

Cara membuat ramuan obat asam urat tradisional dari daun sirsak cukup mudah. Pertama siapkan terlebih dahulu 10-15 lembar daun sirsak segar. Cuci sampai bersih. Langkah selanjutnya rebus dengan 3-4 gelas air bersih. Gunakan api kecil ketika merebus. Hentikan proses perebusan ketika air telah menyusut setengahnya. Angkat dan dinginkan. Tuang air rebusan kedalam gelas, dan minum dalam keadaan dingin. Untuk hasil maksimal. konsumsi secara rutin dua kali sehari pagi dan sore @ 1 gelas.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top