Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara mengobati kolesterol dengan lidah buaya merupakan satu dari sekian banyak langkah yang bisa anda tempuh untuk menormalkan kembali kadar kolesterol dalam darah sehingga tidak membahayakan kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Tentunya sudah anda ketahui bila kolesterol tinggi dapat menimbulkan beberapa dampak negatif seperti naiknya resiko serangan jantung dan stroke.

cara mengobati kolesterol

Lidah buaya diketahui mengandung sejumlah bahan aktif yang terbukti cukup ampuh dalam mengobati kolesterol secara alami, dimana bahan-bahan aktif didalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol total, LDL, trigliserida, sekaligus menaikan kadar HDL dalam darah. Turunnya kadar LDL disertai naiknya HDL kolesterol dalam darah tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena LDL merupakan salah satu jenis kolesterol yang dapat menimbulkan efek kurang baik bagi kesehatan saluran darah bila jumlahnya berlebihan dalam darah, kelebihan LDL dalam darah pada akhirnya akan mengendap dan membentuk plak pada saluran pembuluh darah, Plak ini dapat menyebabkan tidak lancarnya aliran darah dari tubuh kejantung ataupun sebaliknya, sedangkan dengan naiknya kadar kolesterol jenis HDL dapat menguntungkan tubuh karena kolesterol jenis ini dapat membantu tubuh dalam mengangkut kelebihan LDL dan membawanya ke hati untuk diproses lebih lanjut.

Bahan-bahan aktif dalam lidah buaya yang bermanfaat untuk mengobati kolesterol secara alami diantaranya vitamin B3 (asam nikotinat), vitamin C, enzim lipase, magnesium, selenium, lignin, anthraquinon, dan asam folat. Zat-zat tersebut mampu menurunkan kadar kolesterol total serum pada manusia. vitamin B3 secara khusus dapat menurunkan produksi VLDL dalam tubuh, penurunan produksi VLDL akan berpengaruh terhadap penurunan kadar IDL dan LDL. Anthraquinon dapat membentuk gel  yang bermanfaat untuk mempercepat aliran makanan kedalam usus dan memperlambat penyerapan kolesterol yang berasal dari makanan oleh tubuh. Kandungan lain dalam lidah buaya yang tidak kalah penting dalam menghambat naiknya kolesterol total darah yaitu serat. Kandungan serat dalam lidah buaya cukup tinggi dan bermanfaat dalam menghambat penyerapan asam lemak yang pada akhirnya dapat menghalangai sintetis kolesterol.

Cara mengobati kolesterol secara alami dengan lidah buaya

Cara mengobati kolesterol secara alami dengan memanfaatkan lidah buaya yaitu dengan mengkonsumsi ekstrak dari daun lidah buaya sesuai dosis, berikut cara mengolah daun lidah buaya untuk mengobati kolesterol yang bisa anda buat secara mudah.

Siapkan daun lidah buaya segar secukupnya, cuci bersih lalu kupas untuk diambil bagian dagingnya (gel)., tambahkan sedikit air, lalu blender sampai halus. langkah selanjutnya, saring  menggunakan kain bersih.  Untuk mengobati kolesterol, silahkan konsumsi ekstrak daun lidah buaya tersebut 2 kali sehari @ 2 sendok makan. Lakukan secara rutin sampai kadar kolesterol dalam darah anda menjadi normal kembali.

cara mengobati kolesterol secara alami

Selain dengan memanfaatkan khasiat dari daun lidah buaya, tentunya masih banyak cara mengobati kolesterol secara alami dengan memanfaatkan tanaman obat penurun kolesterol lainnya, salah satunya dengan memanfaatkan tanaman jati belanda.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top