Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tanaman obat herbal - Penyakit Maag merupakan salah satu penyakit yang mengganggu lambung dan usus 12 jari, lambung dan usus yang terkena maag umumnya akan mengalami iritasi, peradangan, dan pembengkakan.

aneka jenis tanaman obat maag

Beberapa faktor penyebab timbulnya penyakit maag pada tubuh diantaranya: waktu makan tidak teratur, sering mengalami ketegangan syaraf, kandungan asam clorida berlebih dalam lambung, bekerja terlampau berat melebihi batas kemampuan.

Gejala yang ditimbulkan ketika seseorang sudah terserang maag, antara lain: perut sering terasa perih dan mulas ketika kosong, perut terasa sakit dan dibarengi rasa mual ketika disi makanan, mengalami penurunan selera makan, sering sendawa, napas menjadi sesak karena naiknya asam lambung, dan kepala sering merasa pusing.

Perawatan yang bisa anda lakukan

Untuk mengatasi penyakit maag, anda bisa melakukan beberapa hal berikut:
  1. Berikan tubuh istirahat yang cukup
    Latih diri untuk berpikir dan bertindak dengan tenang
  2. Jalani hidup tanpa kecemasan dan ketegangan
  3. Perbaiki waktu makan anda, jangan biarkan perut kosong terlalu lama, dan batasi asupan makanan kedalam tubuh, jangan terlalu penuh.
  4. Hindari konsumsi makanan yang keras yang membuat kerja lambung dalam mencerna makanan terlampau berat.
  5. Kurangi makanan dan minuman yang bisa menimbulkan gas
  6. Kurangi konsumsi makanan pedas, kopi, the, alkohol dan minuman lainnya yang mengandung soda.
  7. Makan secara perlahan-lahan, dan kunyah makanan sampai halus sebelum ditelan.

Pengobatan untuk atasi maag

Untuk mengobati penyakit maag, anda bisa melakukan pengobatan medis ataupun pengobatan tradisional dengan memanfaatkan berbagai jenis obat herbal maag dengan memanfaatkan beberapa jenis tanaman obat yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit maag. Berikut tanaman obat yang bisa digunakan sebagai obat hebal untuk penyakit maag yang anda derita.

gambar pohon jaringao
  • Tanaman dengan khasiat pada daunnya :Daun ungu, Lidah buaya ( aloe vera), Cincau, Kemangi hutan / lampes, Meniran, Pegagan, sambiloto, komfrei, Kam omila, kubis, beberapa jenis sayuran ( brokoli, kubis).
  • Tanaman dengan khasiat pada rimpangnya : Kunyit, Temu lawak, Kencur, jaringao, kunci pepet.
  • Tanaman dengan khasiat pada buahnya: Labu siam, adas, beberapa jenis buah-buahan ( kelapa, pepaya, mangga, semangka, pisang khususnya pisang batu, mentimun).
  • Tanaman dengan khasiat pada bagian akar: Akar manis, kelembak, pulutan.
  • Tanaman dengan khasiat pada seluruh pohon: Putri malu, sereh,

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top