Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pemanfaatan jambu biji sebagai obat diabetes herbal yaitu dengan mengolah bagian daun maupun buahnya. Kedua bagian dari tanaman jambu biji tersebut berkhasiat dalam menurunkan kadar gula dalam darah.

obat diabetes herbal dari jambu biji

Manfaat daun jambu biji untuk obat diabetes

Mengenai manfaat daun jambu biji sebagai obat untuk diabetes, dipengaruhi oleh sejumlah zat dan senyawa didalamnya yaitu kalsium dan tanin.

Tanin berperan dalam mengikat protein, melancarkan sistem peredaran darah serta membantu menormalkan fungsi kerja pankreas dalam memproduksi dan melepas insulin kedalam tubuh.

manfaat pucuk daun jambu biji

Kalsium merupakan nutrisi penting untuk tulang. Penderita diabetes umumnya mengalami kekurangan kalsium, sehingga sering menderita penyakit osteoporosi,s dengan mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji, bisa memenuhi sebagian besar kebutuhan tubuh akan kalsium.

Untuk membuat ramuan obat diabetes herbal dari daun jambu biji, silahkan ikuti panduannya berikut ini.
Siapkan bagian pucuk daun jambu biji 2-3 lembar, lalu cuci sampai bersih. Anda bisa mengkonsumsinya langsung, atau direbus terlebih dahulu dengan 1 gelas air sampai tersisa setengahnya, minum ramuan tersebut dalam keadaan dingin secara rutin.

Manfaat buah jambu biji untuk obat herbal diabetes

Kandungan serat dalam buah jambu biji dapat memperlambat penyerapan gula dalam darah,selain serat, pektin dalam buah jambu biji berperan sebagai detoksifikasi (membuang racun dan zat sampah keluar tubuh) serta dapat mengurangi ketergantungan tubuh terhadap insulin. Zat dan senyawa lainnya dalam buah jambu biji mampu mengontrol kadar gula dalam darah agar tetap normal. Konsumsi buah jambu biji sebagai obat diabetes herbal  yaitu 300 ml/hari.

Cara mengolah buah jambu biji sebagai ramuan obat untuk mengatasi diabetes cukup mudah, berikut cara pembuatannya yang bisa anda coba praktekan dirumah.

buah jambu biji obat herbal diabetes

Siapkan 1 buah jambu biji setengah matang ukuran sedang. Cuci bersih lalu potong-potong. Rebus dengan air sebanyak 1 liter selama kurang lebih 20 menit. Angkat dan tiriskan. Saring untuk memisahkan air dan buah jambu. Bagi dua air rebusan, gunakan untuk dua kali minum pagi dan sore. Lakukan secara rutin sampai kadar glukosa dalam darah kembali normal.

Link sumber:
http://health.kompas.com/read/2015/09/26/120000023/Manfaat.Daun.Jambu.Biji.Atasi.Diare.Sampai.Kanker
http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/32451/4/Chapter%20II.pdf

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top