Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Manfaat buah jambu biji tentunya tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang dimilikinya. Buah berbiji banyak ini mengandung nutrisi penting dan bermanfaat. Beberapa diantaranya bisa menjadi sumber pemenuhan gizi harian bagi tubuh.

manfaat buah jambu biji

Kandungan kimia dalam buah jambu biji diantaranya: kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, mineral (kalsium, fosfior, zat besi, kalium, natrium), dan beberapa jenis vitamin (A, B1, B2, C, dan Niacin).

Disamping itu, buah jambu biji juga mengandung sejumlah senyawa kimia yang juga bermanfaat untuk tubuh. Zat dan senyawa tersebut antara lain: alanin, asam laktat, asam oksalat, asam pantotenat, asam sitrat, asam glutamate, asam D-galacturonic, araban, arabinosa, asam α-linoleat, asam askorbat, asam aspartat, arginin, benzene, benzaldehyd, beta karoten, beta farnesene, beta ionone, bata selinene, beta bisabolene, beta copaene, butanal, citral, D-galaktosa, tembaga, fruktosa, glisin, leusin, lysine, mangan, magnesium, pektin, proline, riboflavin, serin, sulfur, asam stearat, thiamin, threonine, valine, tyrosnin, zinc, dll (google.co.id).

Manfaat jambu biji untuk kesehatan

Dengan kandungan kimia yang terkandung didalamnya, memberikan manfaat jambu biji begitu besar bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat dari buah jambu biji untuk kesehatan khususnya dalam mengatasi berbagai masalah pada tubuh, yaitu:
  1. Menurunkan kadar kolesterol berbahaya dalam darah.
  2. Menurunkan tekanan darah
  3. Menurunkan kadar gula darah sehingga aman dikonsumsi oleh anda penderita diabetes
  4. Menjaga dan meningkatkan kesehatan mata
  5. Mengatasi sembelit, demam, batuk, flu, gusi berdarah, dan sariawan pada mulut
  6. Meningkatkan trombosit darah, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita DBD
  7. Memberikan efek rileks pada tubuh
  8. Kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya mempu meningkat sistem kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas penyebab penyakit.
  9. Menjaga kesehatan saluran pencernaan
  10. Meningkatkan stamina tubuh dan menghilangkan rasa lelah
  11. Dapat mencegah anemia
  12. Memperkuat ingatan
  13. Obat herbal diare
  14. Dapat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh
  15. Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh
  16. Mengatasi rambut kusam

khasiat minum jus buah jambu biji

Manfaat buah jambu biji lainnya yaitu dapat membantu menurunkan berat tubuh, sehingga para ahli gizi dan diet menganjurkan agar buah jambu dimasukan sebagai salah satu menu harian dalam program diet yang anda lakukan. Cara mengkonsumsinya bisa secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi jus.

Selain anda bisa memanfaatkan buah jambu biji untuk obat, bagian lainnya dari pohon jambu biji yang tidak kalah berkhasiatnya yaitu bagian daunnya. Daun jambu biji bisa anda gunakan untuk obat demam berdarah dan sebagai salah satu cara mengatasi diare secara alami.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top