Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Buah belimbing wuluh bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menurunkan kolesterol. Kandungan senyawa aktif didalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol darah.

manfaat buah belimbing wuluh menurunkan kolesterol

Kemampuan buah belimbing wuluh dalam menurunkan kolesterol darah, telah dibuktikan dari beberapa penelitian yang dilakukan, antara lain:
  1. Penelitian yang dilakukan oleh Masruren tahun 2010, menyebutkan bahwa buah belimbing wuluh mengandung senyawa flavonoid, pektin, dan vitamin C yang mampu menurunkan kolesterol.
  2. Penelitian yang dilakukan oleh Afrose dkk, Roza dkk, Hodgson serta Zhang dkk menyebutkan bahwa buah belimbing wuluh juga mengandung saponin dan flavonoid, dimana keduanya berperan dalam penurunan kolesterol darah terutama jenis LDL.
  3. Jemes S.Hutagalung (FMIPA UNAIR, 1986), melakukan penelitian pengaruh air perasan buah belimbing wuluh terhadap kadar kolesterol hewan uji. Hasil penelitian tersebut diketahui bahwa air perasan buah belimbing wuluh dapat menurunkan kadar kolesterol hewan uji.
  4. Penelitian yang sama dilakukan oleh Herlih (Fakultas Farmasi UGM, 1993), dan dari hasil penelitian tersebut, diketahui air perasan buah belimbing wuluh cukup berpengaruh terhadap penurunan kadar kolesterol hewan uji, sekaligus mencegah terjadinya aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah) akibat timbunan kolesterol berlebih.

Dari sejumlah penelitian yang telah dilakukan tersebut. bisa dipastikan bahwa mengkonsumsi buah belimbing wuluh cukup efektif menekan kenaikan kolesterol darah, sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah akibat Kristalisasi kolesterol jahat pada dinding pembuluh darah. lancarkan saluran pembuluh darah dapat menghindari penyakit kardiovaskular (jantung dan stroke).

Menurunkan kolesterol dengan buah belimbing wuluh


Mengobati kolesterol dengan buah belimbing wuluh yaitu bagaimana menurunkan kadar kolesterol darah agar kembali normal. Berikut cara pengolahan buah belimbing wuluh menjadi obat kolesterol:

Belimbing wuluh 3 buah dicuci bersih, lalu iris tipis. Haluskan dengan cara diparut. Langkah selanjutnya, peras dan saring hasil parutan dari buah belimbing tersebut. Tambahkan aiar matang 50 ml, lalu minum. Lakukan secara rutin 3 kali sehari.

jus buah belimbing wuluh

Selain bermanfaat untuk menurunkan kolesterol darah, buah belimbing wuluh juga mampu menjaga keseimbangan kadar gula darah agar tetap normal. Baca artikel sebelumnya: khasiat belimbing wuluh dalam menurunkan gula darah.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top